News

Longsor tutupi badan jalan di Sabang

Hujan deras yang mengguyur Kota Sabang menyebabkan longsor di Jalan ujong Miring, Desa Batee Shoek, Kecamatan Sukamakmur, kota setempat, Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 08:30 WIB.
Longsor di Jalan Ujong Miring, Desa Batee Shoek, Kecamatan Sukamakmur, Sabang, Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 08:30 WIB. (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Sabang menyebabkan longsor di Jalan Ujong Miring, Desa Batee Shoek, Kecamatan Sukamakmur, kota setempat, Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 08:30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, longsor tersebut menyebabkan tertutupnya badan jalan di Desa Batee Shoek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Longsor diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang melanda Kota Sabang sehingga mengakibatkan terjadinya longsor tanah gunung. Dampak material yang diakibatkan oleh kejadian ini tertutupnya badan jalan di Desa Batee Shoek,” kata Ilyas dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022).

Usai mendapat informasi adanya longsor, kata Ilyas, BPBD Kota Sabang langsung meninjau ke lokasi kejadian. Petugas BPBD kemudian membersihkan material longsor tersebut agar bisa kembali dilalui kendaraan.

“Dari laporan terakhir yang diterima oleh BPBA, diinformasikan bahwa jalan sudah bisa dilalui kembali,” kata Ilyas.

Shares: