News

Longsor lumpuhkan akses jalan di Bener Meriah

“Material longsor menutupi jalan akses ke Desa Teritit lumpuh total dengan ketinggian material longsor 3 meter, panjang 21 meter,” sebut Ilyas dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).
Ilustrasi, longsor menutupi badan jalan di Desa Bergendal, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten setempat, Rabu (17/11/2021). (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bener Meriah menyebabkan longsor di Desa Bergendal, Kecamatan Wih Pesam, kabupaten setempat, Rabu (17/11/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, longsor yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu menyebabkan lumpuhnya akses menuju ke Desa Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah.

“Material longsor menutupi jalan, akses ke Desa Teritit lumpuh total dengan ketinggian material longsor 3 meter, panjang 21 meter,” sebut Ilyas dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Kata Ilyas, BPBD Kabupaten Bener Meriah telah melakukan pembersihan material longsor dan koordinasi dengan Dinas PUPR kabupaten setempat.

“Kondisi terakhir pukul 12.10 WIB, jalan yang tertimbun material longsor sudah dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4,” tutur Ilyas. []

Shares: