News

Lokasi Wisata di Pidie Jaya Bakal Dijaga Tim Satgas Covid-19

Ketua Penangan Kesehatan COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar. (popularitas.com/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, merencakan akan menempatkan personil Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di lokasi-lokasi wisata di daerah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Kesehatan Satgas COVID-19, Eddy Azwar, Kamis (24/6/2021).

Rencana penugasan personil Satgas COVID-19 di di lokasi-lokasi wisata yang merupakan salah satu tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan itu dilakukan, guna memantau pelaksanaan disiplin protokol kesehatan.

“Kita akan mencoba menempatkan petugas khusus untuk memantau pelaksanan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata,” kata Jubir Satgas COVID-19, Eddy Azwar.

Meski begitu sambung Eddy, sebelum hal itu dilakukan terlebih dahulu harus digelar rapat berkoordinasi dengan seluruh unsur guna memutuskan rencana tersebut.

“Kita berharap seperti itu (menempatkan personil satgas) memang, tapi ini kita menunggu dulu rapat koordinasi dengan tim, bagaimana untuk pelaksanaan protokol kesehatan, karena ini satu wacana,” kata Jubir Satgas COVID-19.

Apalagi, kondisi saat ini Kabupaten Pidie Jaya sedang menggelar vaksinisasi massal untuk 32 ribu orang, meliputi pejabat dan pelayana publik, tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negera dan lansia. Di mana hingga 23 Juni 2021, total sebaran vaksin sudah mencapai 8 ribu dengan dari dasar target vaksin 32 ribu.

Sehingga di tengah-tengah upaya penekanan penyebaran COVID-19 dengan program vaksinisasi massal itu, sambung Eddy, Satgas juga melakukan kegiatan-kegiatan lain dalam hal pencegahan virus corona itu.

“Meski dalam kondisi pandemi, perputaran ekonomi tidak boleh dihentikan, namun kita dari Satgas akan selalu mengingatkan warga untul patuh protokol kesehatan dan untuk pelaku usaha untuk mengatur jarak duduk, dan menyediakan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Editor: dani

Shares: