News

Lokasi Wisata di Lhokseumawe Ditutup Selama Libur Idul Adha

Destinasi wisata sawah di Lhokseumawe. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe menutup seluruh destinasi wisata di wilayah itu karena pemberlakuan PPKM Mikro.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Lhokseumawe, Zulkifli meminta agar pemilik tempat wisata tidak membuka dan dapat mengerti kemudian mengikuti aturan dalam penangan Covid-19.

“Ini kan tutup sementara, sampai pemberlakuan PPKM Mikro di Lhokseumawe hingga 20 Juli 2021,” kata Zulkifli pada Senin (19/7/2021).

Kata dia, destinasi wisata ditutup untuk menghindari krumunan yang kerap terjadi jika hari libur telah tiba. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tatap patuh mengikuti protokol kesehatan. Kita sangat berharap masyarakat tidak memadati tempat wisata untuk sementara waktu untuk menghindari terjadinya krumunan,” pungkasnya.

Tak hanya itu, untuk menghindari krumunan pemerintah Kota Lhokseumawe, juga melarang warganya agar tidak melakukan takbir keliling dalam menyambut hari raya Idul Adha 1442. sesuai Surat Edaran Gubernur Aceh yang melarang pawai takbir.

“Ini kita jalankan sesuai surat edaran dari Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran (SE) nomor 440/12216 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan shalat Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan qurban tahun 1442/2021 M,” imbuh Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki.

Editor: dani

Shares: