NewsOlahraga

Liverpool melaju ke final Piala FA usai singkirkan Manchester City

Liverpool melaju ke final Piala FA setelah menyingkirkan Manchester City 3-2 di partai semifinal yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB (17/4/2022).
Liverpool kalah 1-3 di kandang Brentford
Soccer Football - FA Cup Semi Final - Manchester City v Liverpool - Wembley Stadium, London, Britain - April 16, 2022 Liverpool's Sadio Mane celebrates scoring their third goal with teammates Action Images via Reuters/Tony Obrien (Action Images via Reuters/TONY OBRIEN)

POPULARITAS.COM – Liverpool melaju ke final Piala FA setelah menyingkirkan Manchester City 3-2 di partai semifinal yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB (17/4/2022).

Liverpool unggul tiga gol di babak pertama berkat gol Ibrahima Konate dan brace Sadio Mane. City membalas di babak kedua lewat gol Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Pep Guardiola melakukan rotasi cukup banyak di pertandingan ini, dengan hanya Joao Cancelo yang merupakan pemain reguler. Aymeric Laporte, Ruben Dias, dan Ederson memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Sementara, Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaiknya.

Liverpool tampil cukup bagus di awal laga dan mampu unggul ketika laga baru berjalan pada menit ke-9. Sepak pojok Andrew Robertson mampu disambut Konate dengan kepalanya.

Zack Steffen yang dipercaya sebagai kiper tidak mampu menyelamatkan gawang City dari kebobolan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-17, Liverpool menggandakan keunggulan. Steffen membuat kesalahan fatal saat mencoba mengecoh Sadio Mane. Namun, Mane bisa merebut bola dengan baik sebelum memasukkannya ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Mane kembali mencetak gol pada menit ke-45. Mane mencatatkan brace lewat bola sepakan first-time yang tak kuasa dibendung Steffen. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Manchester City bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-47 berkat tendangan Jack Grealish di kotak penalti hasil umpan Gabriel Jesus. Skor menjadi 3-1.

Setelah itu, laga berjalan berimbang. City bermain lebih nyaman dibanding babak pertama. Pada menit ke-70, The Citizens mengancam lewat sepakan Gabriel Jesus yang masih bisa ditepis Alisson.

Pada menit ke-73, Zinchenko hampir membuat blunder saat sundulan rendahnya untuk backpass ke Steffen direbut Salah. Beruntung tembakan pemain Mesir tersebut masih melambung.

City membuat skor menjadi 3-2 pada menit 90+1. Mahrez “mengolongi” Robertson sebelum mengetes Alisson. Bola liar kemudian disambar Bernardo Silva menjadi gol.

City berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tetapi upaya mereka gagal. Skor 3-2 untuk Liverpool menjadi hasil akhir pertandingan. (ANT)

Susunan pemain:
Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus (Mahrez 83′), Raheem Sterling.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Henderson 73′), Fabinho, Thiago Alcantara (Jones 8′); Mohamed Salah, Luis Diaz (Firmino 85′), Sadio Mane (Jota 85′).

Shares: