News

Lima warga terpapar covid-19 Adalah keluarga Pasutri asal Lhokseumawe

Lima warga Lhokseumawe yang dikabarkan terkonfirmasi virus corona atau Covid 19, merupakan masih tergolong kedekatan erat dengan dua pasien suami istri yang sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Cut Mutia Buket Rata Lhokseumawe.
Dokter Spesialis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Positif Corona
Ilustrasi. FOTO : REUTERS/Dado Ruvic

LHOKSEUMAWE (Popularitas.com) : Lima warga Lhokseumawe yang dikabarkan terkonfirmasi virus corona atau Covid 19, merupakan masih tergolong kedekatan erat dengan dua pasien suami istri yang sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Cut Mutia Buket Rata Lhokseumawe.

Juru Bicara Gugus Tugas Coronavirus Disease (Covid-19) Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, mereka yang terkonfirmasi positif covid 19 adalah berinisial JH( 16) RS (63), MH (14), YI (13) sebagian dari mereka merupakan warga Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, sedangkan SH (45) asal Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka berlima adalah satu keluarga, yang asal Aceh Utara juga keluarganya bukan kasus baru, mereka terkonfirmasi berdasarkan hasil swab yang diambil pasca pasien suami istri yang diisolasi di RS Cut Mutia, beberapa hari yang lalu ada 26 orang yang berkontak langsung dengan pasien kita ambil sampel swabnya, lima terkonfirmasi dan lainnya negatif,” ujar dr Said kepada Popularitas.com Minggu (14/6).

 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar

Dari hasil tersebut Tim Gugus Tugas Coronavirus Disease (Covid-19) Lhokseumawe, nantinya akan berupaya lagi untuk mencari orang-orang lain lagi yang sudah berkontak langsung dengan lima orang ini lagi untuk dilakukan swab.

 

 

Baca juga : Hasil Swab, Dua Warga Lhokseumawe Terkonfirmasi Positif Corona

“Keempat orang ini akan kita jemput Senin pagi besok untuk dirawat dan diisolasi di Ruma Sakit Cut Meutia,” pungkas dr Said.

Sebagaimana diberitakan popularitas.com, 10 Juni 2020, Tim Gugus Tugas Kota Lhokseumawe, telah merawat dua pasien, pasangan suami istri (Pasutri), yang berdasarkan hasil uji swab, terkonfirmasi positif covid-19. Dari penelusuran, diketahui keduanya memiliki riwayat perjalan dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Reporter : Risky

Shares: