Pileg dan Pilpres 2019

Lima TPS di Simeulue Gelar PSU

Ilustrasi

SINABANG (popularitas.com) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melaksanakan pemilihan suara ulang (PSU) di lima TPS di Simeulue, Sabtu, 27 April 2019. Kelima TPS ini tersebar di tiga kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Teluk Dalam, dan Kecamatan Teupah Selatan.

Di Kecamatan Simeulue Timur terdapat dua TPS yang melakukan PSU, yaitu TPS 04 Desa Suka Jaya dan TPS 02 Desa Kuala Makmur. Hal serupa juga terjadi di dua TPS di Kecamatan Teupah Selatan, yaitu TPS 01 Desa Badegong dan TPS 01 Desa Pasir Tinggi.

Sedangkan untuk Kecamatan Teluk Dalam hanya satu TPS yang melakukan PSU, yakni di TPS 02 Desa Kuala Baru.

Amatan di lokasi banyak warga yang terlihat antusias mengikuti Pemilu ulang di beberapa TPS di Simeulue. Padahal hujan deras mengguyur Simeulue pada hari pelaksanaan PSU.

“Sejauh ini ada lima TPS yang melakukan pemungutan suara ulang di Simeulue. Kalau pun masih ada TPS yang berpotensi PSU, tak mungkin lagi dilakukan, karena hari ini (27/4) hari terakhir PSU. Kalau nanti ada yang bermasalah, ya ke MK, kalau ada yang merasa dirugikan,” ujar Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri kepada popularitas.com.* (C-003)

Shares: