News

Lima Tahanan Polresta Banda Aceh Kabur Jelang Sahur

Seorang napi Lapas Lhoksukon melarikan diri
Ilustrasi napi kabur

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak 5 orang tahanan di Polresta Banda Aceh kabur ketika  diberi makan sahur oleh petugas. Hingga berita ini ditayangkan, tiga tahanan masih diburu polisi sedangkan dua lainnya berhasil ditangkap kembali.

Kejadian itu berawal ketika petugas membagikan makanan sahur pada Senin, 20 Mei 2019 dini hari. Dalam rekaman video CCTV Polresta Banda Aceh, tampak para tahanan sedang antre menunggu giliran pembagian makanan sahur.

Namun tiba-tiba, seorang tahanan di barisan depan langsung memukul petugas ketika pintu di buka. Keributan itu membuat lima tahanan mencoba melarikan diri.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno riyanto membenarkan adanya lima tahanan yang kabur. Namun dia membantah bahwa pihaknya kebobolan. Tahanan itu kabur dengan cara mendobrak pintu masuk dan sempat melawan petugas yang berjaga di sel.

“Ada, tapi bukan bobol. Saat diberi makan sahur didobrak pintu masuk dan dilawan petugas,” sebutnya.

Dari lima orang yang kabur, pihaknya baru menangkap dua orang. Trisno menyebutkan, tahanan yang kabur merupakan kasus narkoba empat orang dan pencurian satu orang. “Sempat melarikan diri lima orang. Dua sudah ketangkap, tiga sedang kita kejar,” sebutnya.

Saat ini, tambah Trisno, pihaknya masih menyisir lokasi yang diduga menjadi tempat pelarian para tahanan yang kabur tersebut. (ASM)

Shares: