News

Lima Siswa Aceh Raih Medali KSN 2019

BANDA ACEH (popularitas.com) – Lima siswa Aceh berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah Nasional (KSN) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia, di Manado sejak tanggal 16-21 September 2019.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin yang ikut menghadiri malam penutupan KSM tingkat nasional tahun 2019 turut bersyukur atas prestasi yang diraih siswa Aceh pada KSM tahun ini.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas hasil ini, Aceh masuk 10 besar. Anak-anak kita sudah berjuang keras di Manado. tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya di Bengkulu peringkat 21. Kedepan harus kita tingkatkan lagi,” kata Saifuddin, di Graha Bumi Beringin, Manado, Jumat 20 September 2019 malam.

Pelajar Aceh berhasil membawa pulang 5 medali di ajang KSN tersebut, diantaranya 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Medali emas diraih Ahmad Faqih Al-Ghiffary pada kompetisi matematika terintegrasi tingkat MA. Sedangkan medali perak diraih Ilham Darni dan Intan Ananda pada kompetisi fisika terintegrasi tingkat MA.

Sementara, Muhammad Arif Khalfani Ismail meraih medali perunggu pada kompetisi IPA terpadu terintegrasi tingkat MTs dan Atsil Syahgibran di kompetisi geografi terintegrasi tingkat MA. (ASM)

Shares: