HukumNews

Lima Polsek di Aceh Besar Berganti Pucuk Pimpinan

Foto: Sertijab di jajaran Polres Aceh Besar (TribrataNews)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria, SiK, mengganti posisi jabatan Kasat Intelkam Polres setempat dari Iptu Muhammad Nizar kepada Ipda Deny Albar. Proses serah terima jabatan tersebut berlangsung di lapangan upacara Polres Aceh Besar, Rabu, 8 Januari 2020 lalu.

Selain Kasat Intelkam, Ayi Satria juga mengganti posisi jabatan sejumlah Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Besar. Di antaranya adalah Kapolsek Kota Jantho yang sebelumnya dijabat dari Iptu Safriadi kini dipercayakan kepada Ipda Reza Saputra.

Selanjutnya, Kapolsek Indrapuri yang sebelumnya dibebankan kepada Ipda Mukhsin kini diserahkan kepada Iptu Ridho Rizki Ananda. Posisi Kepala Polsek Montasik yang sebelumnya dijabat Iptu Hardi kini juga diserahkan kepada Ipda Heru Setiawan.

Pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di Polsek Simpang Tiga dari Iptu Hamdan kepada Iptu Samandari. Begitu pula dengan jabatan Kapolsek Lhoknga yang sebelumnya dijabat Iptu Edy Muliadi kini diberikan kepada Ipda Mukhsin.

“Sertijab di lingkungan Polri adalah hal biasa dan wajar. Ini merupakan suatu proses pembinaan personil dan kaderisasi pimpinan, untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas,” kata Kapolres Aceh Besar.* (RED)

Shares: