Lima Pemain Muslim di Perempat Final Liga Champions

POPULARITAS.COM – Chelsea dan Paris Saint-Germain sudah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Sementara dua laga perempat final lainnya antara Manchester City vs Borussia Dortmund dan Real Madrid lawan Liverpool baru akan dilangsungkan pada Kamis (15/4) dini hari WIB ini.

Seperti dikutip dari Gulfnews, setidaknya ada 5 pemain Muslim yang bermain di babak perempat final Liga Champions di bulan suci Ramadhan tahun ini. Berikut nama-nama bintang lapangan hijau yang dikenal sebagai muslim taat.

N’GOLO KANTE

Dari kubu Chelsea, ada N’Golo Kante yang baru saja membawa The Blueslolos ke babak empat besar. Meski menelan kekalahan 0-1 dari menjamu Porto di legkedua pada Rabu (14/4) dini hari WIB, Chelsea tetap berhak atas tiket semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Kante dikenal sebagai muslim yang rajin beribadah. Pada pertengahan musim panas, gelandang timnas Prancis itu pernah diam-diam tetap berpuasa dalam sebuah pertandingan. Ia saat itu masih memperkuat Caen sebelum gabung Leicester City dan kini bersama Chelsea.

‘’Musim itu sangat panas sekali. Dan, Anda bisa katakan bahwa dia (Kante) sangat menderita sekali,’’ cerita Jerome Rothen, rekan N’Golo Kante, dalam episode Oh My Goal’s Soccer Stories.

‘’Dia mendekatiku dan berkata,’Jerome, mohon jangan bilang ke siapa-siapa bahwa saya berpuasa. Saya mohon kamu merahasiakannya,’’ kata Jerome.

Jerome menepati janjinya. Dan, menurut Jerome, Kante mampu melakukan tugasnya hingga pertandingan selesai.

RIYAD MAHREZ

Pada Kamis (15/4) dini hari WIB ini, dua bigmatchlaga perempat final Liga Champions akan tersaji. Borussia Dortmund yang menelan kekalahan 1-2 di legpertama, kali ini akan menjamu Manchester City di leg kedua.

KARIM BENZEMA

Bigmatchlainnya malam ini akan mempertemukan Real Madrid lawan Liverpool. Bermodal kemenangan 3-1 di legpertama, Real Madrid kali ini yang akan bertandang ke markas Liverpool.

MOHAMED SALAH

Di kubu tuan rumah Liverpool, sudah tidak asing lagi, ada sosok Mohamed Salah yang selalu melakukan selebrasi ‘Sujud Syukur’ tiap kali menjebol gawang tim lawan. Pada Ramadhan tahun lalu, lewat akun Instagram-nya, Salah membagikan ceritanya latihan setiap pukul 02:40 dini hari jelang waktu sahur. Dia mengubah jadwal latihannya agar tetap bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

SADIO MANE

Bukan hanya Salah yang tetap berpuasa Ramadhan ketika membela Liverpool di waktu puasa. Sadio Mane, striker kelahiran Senegal, juga tetap tajam meski bermain dalam kondisi berpuasa Ramadhan.

Sumber: Republika

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.