News

Lima kecamatan di Pidie Jaya dikepung banjir

Lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya, dikepung bencana banjir. Banjir yang melanda lima kecamatan, meliputi Bandar Baru, Pante Raja, Ulim Jangka Buya dan Bandar Dua itu terjadi, Rabu (12/1/2022) sekira pukul 22.00.
Banjir di Pidie Jaya, Kamis (13/1/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya, dikepung bencana banjir. Banjir yang melanda lima kecamatan, meliputi Bandar Baru, Pante Raja, Ulim, Jangka Buya dan Bandar Dua itu terjadi, Rabu (12/1/2022) sekira pukul 22.00 WIB.

Sumber air yang mengakibatkan daerah kekuasaan Bupati Aiyub Abbas tergenang banjir disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah pegunungan Pidie Jaya pada Rabu (12/1/2022) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, M Nur saat dikonfirmasi popularitas.com menyebutkan, dari lima kecamatan yang terkepung banjir itu, terdapat lebih dari 37 desa dikabarkan tergenang air dampak bencana alam itu.

“Kemarin di gunungkan intensitas hujannya tinggi, di permukiman juga hujan, maka banjir. Ada sekitar 30 desa lebih yang tergenang banjir,” kata M Nur, Kamis (13/1/2022).

Dari jumlah tersebut, satu desa di antaranya berupa Mesjid Baroh Ulim yang masyarakatnya terpaksa harus mengunggsi.

Namun begitu, sambungnya, kondisi genangan banjir yang melanda lima kecamatan itu perlahan mulai surut.

Shares: