News

Lima Kecamatan di Aceh Singkil Terendam Banjir

Ilustrasi, Lima Kecamatan di Aceh Singkil Terendam Banjir. (ist)

POPULARITAS.COM – Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Aceh Singkil mengakibatkan lima kecamatan di wilayah itu terendam banjir.

Informasi yang diperoleh dari BPBA, kecamatan yang dilanda banjir meliputi Kecamatan Suro, Singkil Utara, Danau Paris, Simpang Kanan dan Kecamatan Gunung Meriah.

Banjir tersebut diakibatkan meluapnya Sungai Lae Ordi, Lae Sulampi dan Cinendang. “Hujan lebat sehingga meluapnya air sungai Lae Ordi, sungai Lae Sulampi dan sungai Lae Cinendang,” kata Kalak BPBA, Ilyas dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).

Dampak banjir tersebut mengakibatkan terendamnya jalan Nasional Simpang Kanan – Subulussalam, fasilitas umum, sawah hingga terendamnya ternak warga.

Selain itu, longsor di bahu jalan Kecamatan Simpang Kanan juga menumbangkan tiang listrik dan menyebabkan mati lampu di Kecamatan Simpang Kanan saat ini.

Saat ini pihak BPBD setempat masih melakukan pendataan terhadap pengungsi akibat banjir luapan itu. Kemudian melakukan pemantauan ke lokasi dan berkoordinasi  dengan Intansi terkait serta melakukan pendataan korban terdampak banjir.

“BPBD telah menurunkan 1 (satu) unit Ruber Boat di Kecamatan Singkil Utara,” katanya.

Sejauh ini banjir luapan itu di sejumlah lokasi sudah berangsur surut.

Shares: