Lima Balon Ketua Partai Aceh Telah Kembalikan Formulir

POPULARITAS.COM – Steering Committee (SC) Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) masih terus sedang mempersiapkan Mubes II yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Senin (12/2/2018) di Muraya Kyriad Hotel Banda Aceh.

Sejumlah kandidat calon ketua pun bermunculan. Hingga pukul 12.00 Wib, hari ini sudah ada lima Bakal Calon (Balon) Ketua Partai Aceh telah mengembalikan formulir pencalonan kepada SC. SC Mubes II Partai Aceh yang dipimpin oleh Tgk Muharuddin yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan menyeleksi kelengkapan administrasi seluruh kandidat.

“Kita akan membuka Mubes nanti malam dan pagi ini kita memperingati maulid KPA dan PA seluruh Aceh, sampai sejauh ini ada 5 calon yang mengembalikan formulir,” kata Sekretaris SC Mubes II Partai Aceh, Iskandar Usman Alfarlaki, Senin (12/2/2018).

Kelima Balon Katua Partai Aceh yang telah mengembalikan formulir adalah Muzakir Manaf alias Mualem, kandidat petahana, Mariati anggota DPRA, Roni Ahmad alias Abu Syik Bupati Kabupaten Pidie, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Wakil Ketua DPA PA dan Sarjani mantan Bupati dan Ketua DPW PA Pidie.

“Tetapi menyangkut dengan keabsahan administrasi , syarat-syarat apa sudah terpenuhi atau tidak, itu nanti akan ditentukan oleh SC. Syaratnya salah satu dia tercatat sebagai kader Partai Aceh,” tegas Iskandar Usman Alfarlaky.

Nanti malam, sebutnya, selain pemilihan ketua ada beberapa agenda lainnya. Seperti pembahasan program kerja partai dan pembahasan AD/ART yang akan dibahas per komisi nantinya.

“Kalau sempat aklamasi, bisa jadi aklamasi nanti, maka komisi pembahasan tatatertib pemilihan tak lagi dibahas,” tukasnya.

Selama Mubes II ini, Iskandar juga menyebutkan akan membahas mengenai rekonsiliasi internal dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang. Termasuk akan mendorong melakukan Mubes di tengkap Kabupaten/Kota seluruh Aceh.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.