Liga Gemilang: Jaya Baru Panaskan Persaingan Pool A

POPULARITAS.COM – Persaingan di Pool A Liga Gemilang yang memperebutkan Piala Walikota Banda Aceh dipastikan makin panas menyusul kemenangan Jaya Baru atas Baiturrahman, Senin (11/12/2017) di Stadion H Dimurtala, Lampineung.

Dengan kemenangan ini, Jaya Baru sama-sama memiliki  tiga poin bersama Ulee kareng yang sebelumnya juga mencatatkan kemenangan atas Baiturrahman pada laga perdana 3-2.

Sementara bagi squad Baiturrahman dipastikan tersingkir dari turnamen yang berhadiah total Rp.35,5 juta ini. Dari dua kali bertanding, anak-asuh Hermasnyah menelan dua kali kekalahan dan harus pulang lebih cepat dari event ini.

Kembali ke laga Jaya Baru versus Baiturrahman, Habil dan Adi Mane lebih dulu mencatatkan skor untuk kemenangan Jaya Baru. Sepasang gol mereka menutup laga hingga jeda turun minum.

Baiturrahman mencoba mengejar, Riski Aulia dkk bermain lebih berani menekan. Gol balasan tercipta lewat kaki Amirullah di menit 51. Namun gol ini merupakan gol terakhir dilaga ini karena hingga wasit Mulyadi Jala menyudahi pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pertandingan Pool A menyisakan satu laga antara Jaya Baru dan Ulee Kareng. Kedua tim dipastikan akan saling jegal untuk meraih satu tiket otomatis ke semifinal. Bagi yang kalah masih ditentukan oleh hasil Pool lain untuk keluar sebagai Runner-Up terbaik.

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua Panitia, Sulaiman Romario, Liga Gemilang ini menganut sistem setengah kompetisi. 9 Klub dari 9 Kecamatan tergabung dalam 3 Pool. Masing-masing juara Pool akan lolos otomatis ke semifinal plus satu tim runner-up terbaik yang dipilih dari 3 Pool.[acl/rilis]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.