News

Liga 1 Tetap Pakai Degradasi, Persiraja Siapkan Pemain Asing Berkualitas

Persiraja Datangkan Empat Pemain Asing hadapi musim kompetisi 2021/2022
Latihan Perdana Persiraja Didominasi Pemain Baru. (antara)

POPULARITAS.COM – PSSI akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021/2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi ketat dengan (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam sudah mempertimbangkan segala kemungkinan. Salah satunya, menurut Dek Gam, pemain asing berkualitas akan didatangkan.

“PSSI sudah memastikan Liga 1 tetap degradasi. Kita sudah siapkan empat pemain asing berkualitas,” ujar Dek Gam dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2021).

Sebelumnya memang ada dinamika di mana beberapa klub Liga 1 dan 2 meminta musim 2021/2022 tidak ada degradasi.

Beberapa klub itu, salah satunya Persiraja Banda Aceh memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco PSSI beberapa waktu lalu.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani sebelumnya menuturkan, keempat pemain asing yang akan didatangkan tim kebanggaan masyarakat Banda Aceh itu akan bergabung pekan depan.

“Pemain asing akan tiba pekan depan, sekarang ada yang sudah tiba di Jakarta,” ujar dia.

Skuat Persiraja Banda Aceh saat ini berlatih di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh. Selain menyeleksi sembilan pemain muda asal Aceh. Beberapa pemain juga mengikuti trial di klub berjuluk Lantak Laju ini.

Sembilan pemain muda Aceh yang ikut seleksi adalah Iftiqar Rijal, Alfasyimi, T. Noer Fadil, M. Nazar, Muamar Qadafi dan pemain Persiraja U-20 masing-masing Revan, Zahran, Arif Nulhakim, Rolas Divaio.

editor: dani

Shares: