NewsOlahraga

Liga 1 Ditunda, Persiraja Batal Berangkat ke Jakarta

Pemain Persiraja. (Dok. Persiraja)

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh dipastikan batal berangkat ke Jakarta pada hari ini, 30 Juni 2021. Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Rencong ini sudah menjadwalkan untuk berangkat lebih awal sebelum kick off Liga 1.

Hal itu dikonfirmasi Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menurutnya Persiraja sudah siap untuk berangkat sebelum mendapat kabar Liga 1 2021 ditunda.

“Seharusnya hari ini kita sudah terbang ke Jakarta, kita sudah merencanakan matang dua kali ujicoba di sana sebelum bermain di Liga 1. Namun, karena H-1 kita berangkat liga kemudian tunda, otomatis kita tidak mungkin berangkat ke sana,” kata Rahmat Djailani, Rabu (30/6/2021).

Kabar ditundanya Liga 1 menurut Rahmat sudah tercium saat Piala Walikota Solo ditunda.

“Setelah Piala Walikota Solo ditunda, saya langsung hubungi Sekjen PSSI, untuk nanya soal Liga 1, kata Pak Yunus Nusi, gak usah berangkat dulu. Kita langsung ubah rencana,” cerita Rahmat.

Ia menambahkan, setelah laga ujicoba menghadapi PSMS Medan di Banda Aceh pada hari Minggu lalu, tim pelatih sudah duluan berangkat ke Jakarta dan latihan tim diliburkan dua hari sebelum berangkat.

Padahal, bus baru Persiraja juga sudah menunggu di Jakarta untuk menjemput pemain.

“Tapi ya apa boleh buat, kemungkinan kita akan lanjut latihan lagi di Banda Aceh, karena kabar sementara Liga 1 ditunda sampai akhir Juli,” pungkasnya.

Rahmat Djailani berharap, penundaan kompetisi tidak berlarut-larut seperti yang sudah-sudah, karena itu sangat merugikan tim, bukan hanya Persiraja, namun seluruh tim di Liga Indonesia.

Editor: dani

Shares: