News

Lhokseumawe Sudah Siap Berlakukan Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19

– Semua Sekolah Tengkat Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA-SMK) sudah siap memberlakukan belajar tatap muka. Perangkat kelengkapan sesuai dengan protokol kesehatan sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

Kendati demikian, Kapala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil mengatakan, meskipun sekolah berada di Lhokseumawe, secara kewenangan untuk membuka kembali belajar tatap muka ada di provinsi.

“Untuk sementara belum ada petunjuk agar proses belajar tatap muka di Kota Lhokseumawe,” kata Anwar Jalil.

Untuk menghadapi pembelajaran tatap muka, sebutnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan segala kebutuhan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Hampir semua sekolah sudah ada wastefel, nantinya juga akan diberlakukan physical distancing dan lainnya,” jelasnya.

Begitu juga setiap sekolah, lanjutnya, sudah dibentuk Satgas Covid-19 khusus di sekolah. Nantinya kepala sekolah akan menugaskan petugas khusus memantau dan melakukan pengawasan pelaksanaan belajar tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum pembelajaran tatap muka, Anwar Jalil meminta kepada guru agar jangan bosan melakukan metode belajar secara daring. Kepada orang tua agar ikut aktif mengawasi anak belajar di rumah, termasuk saat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.[]

Shares: