Lhokseumawe Sudah Persiapkan Aturan Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19

– Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan aturan belajar tatap muka, bila sewaktu-waktu mulai diperbolehkan belajar tatap muka di tengah pandemi.

Katanya, seperti disebutkan dalam aturan gugus Covid 19, sejak bulan Juli 2020, di seluruh SMA dan SMK setempat sudah melakukan peninjauan dan evalasi ke sekolah tetang bagaimana aturan belajar tatap muka yang harus terapkan nantinya.

“Langkah awal sudah dilakukan apabila belajar tatap muka nantinya kembali aktif sesuai SOP Covid-19, hasil peninjauan semua sekolah sudah siap menjalankan sesuai arahan dengan syarat wajib tersedianya fasilitas prokes, seperti tempat cuci tangan bagi siswa, posisi kursi dan meja juga diberi jarak dan hal-hal lain sesuai protokol kesehatan,” sebutnya.

Katanya, persiapan lainya sudah dipersiapkan seperti tersedianya wastafel, cairan disinfektan, handsanitizer, alat ukur suhu badan, susunan satu kursi dan meja belajar yang sudah diatur jaraknya, tak hanya itu setiap sekolah juga sudah disiapkan satu kelompok untuk menjaga dan memantau anak – anak agar dapat menjalani protokol kesehatan.

“Semoga secepatnya berubah jadi kuning agar anak- anak secepatnya belajar tatap muka, kita menghimbau kepada orang tua agar dapat mengawasi anak selama balajar daring, meski belajar daring kita harapkan anak- anak tetap semangat dan para orang tua juga mudah menyerah dalam mendampingi anak- anak belajar daring di rumah,” pungkasnya.[]

Comments
Loading...