Ucapan selamat Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Aceh – plt gubernur

Lewat Seni Banda Aceh Harus Bisa Bangkit dengan Ekonomi Kreatif

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar Piasan Seni di Taman Bustanussalatin, yang dibuka pada Jumat, 13 September 2019. Dalam ajang ini, para pegiat seni diharap mampu menunjukkan kreativitasnya ke pengunjung yang hadir.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesempatan berharga bagi pegiat seni untuk unjuk kreativitas. Ia optimis, dengan banyaknya para pelaku seni, mampu membuat Banda Aceh bangkit dengan ekonomi kreatif.

“Kota kita lahannya terbatas tak seperti daerah lain. Jadi kita harus bangkit dengan kegiatan seni, UMKM, dan ekonomi kreatif lainnya,” ungkapnya usai membuka kegiatan tersebut.

Selain ekonomi kreatif, pariwisata juga menjadi sektor andalan. Ia menilai, dengan posisi yang strategis, Banda Aceh menjadi kota transit bagi wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten/kota lainnya yang ada di Aceh.

“Destinasi wisata Banda Aceh komplit dan tak ada di daerah lain. Beragam cagar budaya, edukasi tsunami, wisata religi, kuliner, hingga kopi terenak di dunia kita punya,” ujarnya.

Untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, Pemko Banda Aceh juga telah mencanangkan 1.000 event dalam setahun. Semakin banyak event, kata dia semakin banyak pula pengunjung atau wisatawan yang datang.

“Dampaknya ekonomi akan berdenyut, tranportasi, perhotelan, rumah makan, dan usaha-usaha lainnya akan ikut terdongkrak,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Iskandar mengatakan, Piasan Seni Banda Aceh tahun ini mengusung tema “Inspirasi Ruang Karya”. Selain panggung seni, ada aneka perlombaan seperti musik garapan, musikalisasi puisi, dan tari tradisi,” ujarnya. (ASM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

penghargaan JDIHN pemerintah aceh
Anda mungkin juga berminat