Lepas MB Gita Handayani ke Istana Negara, ini pesan Pj Gubernur Aceh

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Jumat (12/8/2022), menyemangati anggota Marching Band Gita Handayani yang akan tampil pada rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara.

Pj Gubernur berpesan agar seluruh anggota kontingen tampil dengan penuh semangat, dan selalu menjaga nama baik Aceh, selama berada di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Guberenur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya saat melepas keberangkatan Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh, ke Jakarta dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI di Istana Negara.

“Saya bangga dengan kalian semua. Tampilkan yang terbaik, jangan terlalu tegang, jaga nama baik Aceh selama berada di Jakarta,” ujar Pj Gubernur berpesan.

Sementara itu, kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, Pj Gubernur juga berpesan untuk memperhatikan para anggota marching band yang berada dalam paguyuban dengan memberi pendampingan serta dispensasi.

“Anak-anak kita ini tentu akan melanjutkan pendidikan. Untuk itu beri sedikit dispensasi, karena selama persiapan mereka tentu meninggalkan bangku sekolah,” kata Achmad Marzuki.

Selain itu, Achmad Marzuki juga meminta Alhudri bantu arahkan anak-anak tersebut untuk melanjutkan pendidikan sesuai minatnya.

“Jangan sampai kemampuannya teknik namun anak-anak kita justru mendaftar ke kedokteran. Ya harus didampingi dengan baik,” kata Achmad Marzuki.

Sebelumnya, dalam laporannya kepada Pj Gubernur, Kadis Pendidikan Aceh menjelaskan, anggota Marching Band Gita Handayani adalah siswa tingkat SMA yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Anak-anak kita ini semuanya usia sekolah yang berasal dari banda Aceh dan Aceh Besar.”

Sebagaimana diketahui, pada 20 Juli lalu, kementerian Sekretariat negara RI, menyurati Pj Gubernur Aceh Acmad Marzuki dan memohon agar marching Band Gita handayani dapat berpartisipasi memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di Istana Negara.

Sebanyak 123 anggota marching band dan official berangkat ke Jakarta didampingi langsung oleh Gamal Abdul Naseer, selaku Ketua Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh.

Comments
Loading...