Lenovo luncurkan tiga varian laptop kelas premium Rp20 jutaan

POPULARITAS.COM – Lenovo Indonesia pada Selasa meluncurkan tiga laptop premium dengan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processord dan layar OLED, yakni Yoga Slim 7 Carbon, Yoga Slim 7 Pro, dan IdeaPad Slim 5 Pro.

Consumer 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia Melton Ciputra mengatakan, pandemi telah membuat masyarakat menjalani aktivitas secara hibrida, termasuk saat bekerja, belajar, bermain game, atau sekadar berinteraksi dengan orang-orang sekitar.

Hal tersebut, lanjut dia, mendorong Lenovo untuk memberikan akses teknologi yang lebih cerdas untuk masyarakat Indonesia.

“Melalui lini PC premium kami, kami membawa rangkaian terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan para pengguna yang dinamis mengikuti perubahan kondisi saat ini dengan hardware dan software generasi baru di dalamnya,” kata Melton dalam virtual media session, Selasa (30/11/2021), diberitakan laman Antara.

“Harapannya, ini bisa menjadi smart companion terbaik bagi para pelanggan, yang bisa memberikan performa, portabilitas, durabilitas, keamanan, hingga layanan garansi terbaik,” lanjutnya.

Yoga Slim 7 Carbon 

Laptop ini merupakan laptop OLED 14 inci paling ringan dengan berat di bawah 1,1 kilogram namun memiliki daya tahan berstandar military-grade dan memenuhi standar MIL-STD 810H.

Menggunakan teknologi Samsung E4 OLED terbaru, layar QHD+ dan layar OLED True Black memiliki lebih dari 5 juta piksel self-lit yang dapat memberikan pengalaman visual secara mendalam sehingga cocok untuk kreator konten.

Yoga Slim 7 Carbon juga menjadi laptop pertama Lenovo dengan sensor cahaya colour ambient yang dapat menyesuaikan warna tampilan secara intuitif.

Layar Yoga Slim 7 Carbon juga bersertifikasi Dolby® Vision® HDR, sertifikasi TÜV Eye Comfort, memiliki kecepatan refresh 90 Hz pada waktu respons 1 milidetik serta kecerahan full screen hingga 400 nits. Sebagai tambahan untuk hiburan, laptop ini juga sudah terintegrasi dengan Dolby Atmos® Speaker System.

Selain itu, laptop ini juga dirancang untuk produktivitas dengan AMD Ryzen™ 7 5800U Mobile Processor dengan performa tinggi yang mendukung pekerjaan, tugas berat, dan multitasking.

Dilengkapi dengan memori RAM hingga 16GB LPDDR4x, Yoga Slim 7 Carbon juga menghadirkan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD dan baterai 61 WHrs. Laptop ini juga menggunakan dual-charger yang memberikan kemudahan saat bepergian, yaitu cukup isi daya selama 15 menit agar bisa digunakan hingga 3 jam.

Yoga Slim 7 Carbon dijual mulai Rp20.999.000.

Yoga Slim 7 Pro 

Laptop ini berukuran 14 inci dengan pilihan layar IPS dan OLED. Untuk versi IPS, Yoga Slim 7 Pro hadir dengan AMD Ryzen™ 9 5900HX, sedangkan versi OLED dengan AMD Ryzen™ 9 5900HS Creator Edition.

Yoga Slim 7 Pro dilengkapi penyimpanan hingga 1 TB, baterai polimer lithium-ion 61WHr dan Rapid Charge Boost agar

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon (ANTARA/HO)

pengguna dapat bekerja saat bepergian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Yoga Slim 7 Pro dilengkapi dengan noise cancelling mic untuk mengurangi gangguan saat melakukan panggilan video. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera IR, dan handsfree Alexa.

Sama seperti Yoga Slim 7 Carbon, Yoga Slim 7 Pro juga dilengkapi dengan Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, sensor time-of-flight, Privacy Alerts dari Glance by Mirametrix® untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

Yoga Slim 7 Pro dijual mulai dari Rp17.499.000 (versi OLED) dan Rp13.999.000 (versi IPS).

IdeaPad Slim 5 Pro 

Laptop ini menggunakan up to prosesor mobile AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor dengan grafis up to NVIDIA® GeForce® RTX 3050. Laptop ini juga dioptimalkan untuk streaming dan hiburan dengan menawarkan visual imersif pada layar up to WQXGA 2,5K (2560×1600) IPS (In-Plane Switching), anti-glare, dengan kecerahan 350 nits.

Selain itu, IdeaPad Slim 5 Pro juga dilengkapi versi baru teknologi Rapid Charge Express yang menawarkan penggunaan hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya singkat selama 15 menit.

Fitur menarik lainnya adalah Flip to Start yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop dan laptop akan otomatis menyala dan sistem booting. Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis dari Glance by Mirametrix® IdeaPad Slim 5 Pro dijual mulai Rp14.699.000. 

Comments
Loading...