News

Lawan Corona, PT SBA Berikan Bantuan Masker dan Tangki Air

Lawan Corona, PT SBA Berikan Bantuan Masker dan Tangki Air
Adi Munardi - Comrel Coordinator PT SBA menyerahkan bantuan tangki air kepada Camat Lhoknga, Drs. Syarbini, MM di kantor Camat Kecamatan Lhoknga, 16 April 2020. (ist)

ACEH BESAR (popularitas.com) – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) terus berkoordinasi dalam memetakan bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan sekitar Perusahaan.

Dalam membantu masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), SBA memberikan bantuan tangki air 1000 liter untuk kantor Camat Lhoknga dan Leupung, membagikan 2000 masker kain untuk masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung (bertahap), serta 30 kotak masker bedah dan 2 buah pengukur suhu tubuh kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 16 April 2020.

“Bantuan ini kami berikan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan PHBS dan disiplin untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Walaupun menurut data dinyatakan bahwa sudah tidak ada lagi pasien positif covid-19 di Aceh, namun tingkat kewaspadaan kita semua tidak boleh menurun, kita harus selalu waspada dan disiplin melakukan tindakan-tindakan pencegahan seperti arahan dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Aceh. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk selalu waspada”, ungkap Durain Parmanoan, General Manager SBA.

“Masker kain yang kami bagikan ini adalah hasil produksi dari UMKM binaan SBA. Kami senang dan bangga bahwa seluruh masker kain ini di produksi oleh orang lokal yang berada di sekitar Pabrik. Masker ini juga sudah di check oleh Dokter Perusahaan dan Dokter Puskesmas agar sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku”, tambah Durain.

Bantuan 2000 masker kain untuk masyarakat, dilakukan secara bertahap sambil menunggu produksi selesai dilakukan oleh UMKM lokal. Bantuan masker, hand sanitizer dan hand soap dispenser sudah diberikan kepada masjid di dua kemukiman itu.

Selain menyerahkan beragam bantuan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah, SBA juga menerapkan aturan-aturan pencegahan bagi para karyawan dan kontraktor di wilayah operasional maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing. (RIL)

Shares: