NewsOlahraga

Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus Pulihkan Fisik

Latihan Perdana, Shin Tae-yong Fokus Pulihkan Fisik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

– Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 memulai latihan perdana di Lapangan D (Panahan), Jakarta pada Senin (21/12/2020) sore. Latihan perdana ini fokus pemulihan stamina, fisik dan penguatan pemain.

Latihan dipimpin pelatih Shin Tae-yong yang berlangsung selama satu setengah jam. Seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat.

“Hari ini pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Rachmat Irianto mengatakan bahwa ia sangat senang dapat kembali latihan bersama timnas Indonesia. Apalagi banyak pemain yang sudah ia kenal dan bersama dirinya saat masih memperkuat timnas U-19 tahun 2017 lalu.

“Saat ini saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras agar dapat menembus skuat timnas Indonesia. Sebelum menjalani latihan bersama timnas, saya banyak melakukan latihan secara mandiri,” kata pemain asal klub Persebaya tersebut.

TC di Jakarta berlangsung hingga 31 Desember mendatang. SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada bulan November mendatang.

Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.[]

Sumber: pssi.org

Shares: