Lapas Lambaro Rusuh, Satu Napi Dibawa Polisi

POPULARITAS.COM – Kerusahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar mulai bisa dibendung. Petugas bahkan sudah masuk ke dalam Lapas dan melepaskan gas air mata, Kamis (4/2/2018).

Pantauan Popularitas.com, beberapa kali petugas mengeluarkan suara tembakan ke udara. Sekitar 30 menit lalu, petugas juga terpantau membawa satu orang Napi ke luar Lapas. Informasi yang beredar, Napi yang dibawa petugas itu merupakan yang memprovokasi terjadi kerusahan.

Selain itu pihak petugas pemadam kebakaran  terus bekerja ekstra mematikan sejumlah titik api dari dalam lapas. Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan lokasi. Sementara itu petugas kepolisian dan TNI berjenjata lengkap sudah bersiaga di kawasan Lapas.

Sementara itu di dalam  perkarangan Lapas, pecahan kaca berhamburan akibat ulah para napi. Situasi di dalam Lapas saat ini sudah bisa dikendalikan dan sudah dimasukkan ke dalam sel masing-masing.

“Untuk sementara di dalam sudah aman, tadi ada satu orang yang berhasil kita amankan dan sudah dibawa keluar dari Lapas,” kata seorang petugas TNI yang sedang mengamankan Lapas singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kepastian dari kerusuhan terjadi. Sementara para tahanan sudah didobrak oleh pihak petugas untuk diamankan.

Kendati demikian, perlahan petugas keamanan mulai bisa menenangkan Napi yang tadunya membuat kerusahan. Bahkan ada sebagian sudah dibariskan untuk diabsen satu persatu.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.