News

Lantik 327 bintara, ini pesan Pangdam IM

Lantik 327 bintara, ini pesan Pangdam IM
Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan pimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2022 di lapangan Blang Padang, Rabu (27/7/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan pimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2022 di lapangan Blang Padang, Rabu (27/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Mohamad Hasan melantik 327 orang prajurit yang telah lulus dan selesai melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2022 dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

Mohamad Hasan dalam keterangannya, Kamis (28/7/2022) mengucapkan, selamat kepada seluruh prajurit Diktukba TNI AD TA 2022 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

“Pendidikan pembentukan telah mengubah status prajurit sekalian dari Tamtama menjadi Bintara yang dituntut harus kuat dan kokoh dalam menopang tegaknya satuan yang profesional,” ucapnya.

Mohamad Hasan menjelaskan, bintara merupakan tulang punggung satuan yang fungsinya sebagai penghubung antara Perwira dan Tamtama, untuk itu Bintara harus memiliki wawasan yang luas, akhlak yang baik, disiplin yang tinggi dan dapat menjadi contoh teladan bagi anggota, keluarga dan masyarakat serta memiliki sikap yang kreatif, inovatif dan responsif dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan itu, Mohamad Hasan juga mengatakan bahwa upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2022 ketiga kalinya dilaksanakan di Blang Padang.

Kata Mohamad Hasan, pembentukan Bintara dari organik Kodam IM itu yaitu para Tamtama yang sudah mempunyai persyaratan untuk bisa ikut seleksi sebagai calon Bintara.

“Ada 327 orang dari seluruh Batalyon dan Kodim di Aceh, mereka dididik menjadi Bintara di Rindam IM dan akan melanjutkan pendidikan di kecabangan masing-masing selama 8 minggu setelah itu akan ditempatkan di satuan-satuan baik di Aceh maupun di luar Aceh,” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan upacara, digelar atraksi yang ditampilkan oleh para Bintara lulusan Diktukba di antaranya senam sparko, keterampilan bela diri dan kesenian khas Aceh yakni Tari Saman.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam, Irdam Kapoksahli, Danrindam, para Asisten Kodam, Kabalakdam, undangan dan hadirin keluarga Bintara lulusan Diktukba TNI AD TA 2022.

Shares: