Langgar Prokes, Laga Persiraja vs PSMS Dihentikan

POPULARITAS.COM – Laga antara Persiraja Banda Aceh menghadapi PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (27/6/2021) sore, dihentikan oleh panitia pertandingan.

Laga terpaksa dihentikan karena terjadi kerumunan di tribun utama penonton. Setelah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 pada jeda babak pertama, laga tersebut tak dilanjutkan lagi.

Baca: Kiper Terbentur Tiang Gawang, Laga PON Aceh VS Persiraja Dihentikan

Saat dihentikan, laga masih imbang dengan skor 0-0. Laga tersebut juga disaksikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Pertandingan hari ini harus kita hentikan di babak kedua, karena mengingat tiba-tiba membludaknya penonton,” kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani kepada wartawan.

Ia menjelaskan, membludaknya penonton di tribun utama di luar prediksi panitia pelaksana. Padahal, di pintu utama pihaknya telah menyiagakan sejumlah penjaga.

“Kita sudah coba mengantisipasi tetapi memang jebol juga, itu di luar prediksi antisipasi kita, walaupun kita sudah berusaha mengantisipasi,” ucap Rahmat.

Sejatinya, lanjut Rahmat, laga tersebut digelar tanpa penonton. Pihak panitia juga telah menyediakan fasilitas live streaming berbayar kepada penonton, namun di luar dugaan ada juga penonton yang mendatangi stadion.

“Sebenarnya kita tetap mematuhi peraturan pemerintahlah, sepakbola harus digelar tanpa penonton dan segala macam, kita tetap mematuhi itu. Tetapi memang orang kita ada masalah di soal-soal seperti itu,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...