News

Lakpesdam NU Aceh Dorong Perubahan Cara Pandang Masyarakat Terhadap Minoritas

Istimewa

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Banda Aceh, Ismi Amran, mengatakan Lakpesdam PW NU Aceh selama ini telah melaksanakan program dengan fokus pada isu toleransi, keberagaman dan inklusi di tiga gampong di Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan Ismi menyikapi agenda Strategic Program NU di Aula Gampong Mulia, Sabtu, 13 Desember 2019.

“Lakpesdam PW NU Aceh selama empat tahun ini sudah melaksanakan program untuk keberagaman di Gampong Peunayong, Laksana dan Mulia. Program ini adalah bagian dari komitmen NU membangun toleransi di lingkungan masyarakat,” kata Ismi.

Adapun kegiatan yang pernah dilaksanakan di tiga gampong tersebut adalah gotong royong keberagaman yang melibatkan semua stakeholder dan posyandu untuk balita dan ibu hamil.

“Di samping itu kita juga melaksanakan kegiatan lain yang melibatkan keberagaman agama dan suku. Hal ini dilakukan agar tidak adanya mindset masyarakat minoritas dan mayoritas dan menghilangkan kesukuan dalam masyarakat,” kata Ismi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lakpesdam PW NU Aceh.

Dia berharap semua program dan kegiatan Lakpesdam PW NU Aceh dapat melibatkan seluruh lapisan masyarakat meskipun berbeda kepercayaan di masa mendatang.

“Kita akan terus mendorong perubahan cara pandang masyarakat terhadap minoritas dalam konteks sosial kemasyarakatan, bahwa dalam relasi sosial berbangsa dan bernegaran kita sama dalam status hukum dan pelayanan dasar,” pungkas Ismi Amran.* (RIL)

Shares: