News

Laka Tunggal Truk Kontainer Tutup Jalan Merdeka di Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Satu unit truk kontainer yang mengalami kerusakan stir sehingga melintang di jalan pusat Kota Lhokseumawe. Truk yang menutupi jalan itu mengakibatkan kemacetan parah di Jalan Merdeka, Banda Sakti pada Rabu malam (28/7/2021).

Pantauan dilokasi, sebelum melintang di badan jalan truk yang dikemudiakan Ridwan (55) tersebut sempat menghantam pagar taman Riyadah, sehingga menimbulkan kemacetan.

Sehingga pengguna jalan yang ingin melintas di lokasi itu terpaksa memutar arah melalui jalan Pasar Inpres untuk menghindari kemacetan.

Dari informasi yang diterima mobil yang bermuatan material itu berhadapan dengan gerbang Bank Indonesia Lhokaseumawe, yang sebelumnya ada kegiatan bongkar muat di area gedung BI tersebut.

Penanggungjawab truk kontainer dari PT Malahayati Gerbang Nanggroe, Syawaluddin mengatakan, kejadian itu terjadi lantaran sopir truk yang tidak habis ketika membelok stir ke kanan. Sehingga terjadi kekosongan angin mesin dan tak dapat terkendali lagi.

“Terjadi kekosongan angin mesin, dan tak terkendali lalu menabrak pagar taman Riyadah. Kerusakan dari kejadian ini kami akan bertanggungjawab atas ganti rugi kerusakan pagar taman ini,” kata Syawaluddin.

Sementara itu sopir mobil kontainer, saat ditanyai menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi karena kesalahan bukan human error.

“Saat sedang mundur, tiba-tiba gigi personeling tak bisa kembali dinetralisir hingga truk berjalan mundur sendiri dan menabrak pagar taman, saat itu juga kita perbaiki gigi motor agar dapat berjalan kembali,” ujar Ridwan.

Editor: dani

Shares: