News

Lagi, Seorang Pengungsi Rohingya Meninggal di Lhokseumawe

Lagi, Seorang Pengungsi Rohingya Meninggal di Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Lagi, seorang pengungsi Rohingya di kamp pengungsian Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara.

Kabag Humas Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara Jalaluddin membenarkan kabar tersebut, pengungsi Rohingya yang meninggal itu atas nama Hilal (22) jenis kelamin laki-laki. Meninggal dunia Kamis (10/9/2020) pukul 07.15 WIB.

“Sekarang jenazah masih di rumah sakit, dia menderita sesak nafas dan hernia, bahkan dia sempat dirawat, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin dilarikan ke rumah sakit,” ujar Jalaluddin.

Dia merupakan salah satu dari 296 pengungsi Rohingya yang terdampar di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Sebelumnya seorang pengungsi Rohingya juga meninggal dunia di kamp pengungsian Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Yaitu Nurhalimah (21) jenis kelamin perempuan. Meninggal dunia Selasa (8/9/2020) pukul 18.40 WIB dan sekarang sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: