HeadlineNews

Lagi, Rohingya Terdampar di Lhokseumawe

Lagi, Rohingya Terdampar di Lhokseumawe
Sebanyak 295 Warga Negara Asing (WNA) Rohingya terdampar di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Rizkita | popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sebanyak 295 Warga Negara Asing (WNA) Rohingya terdampar di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Informasi yang dihimpun di lokasi, 295 Rohingya terdiri dari 181 wanita, 100 orang laki-laki dan 14 anak- anak. Mereka terdampar sekitar pukul 00.30 WIB.

Sebanyak 295 Warga Negara Asing (WNA) Rohingya terdampar di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.. Rizkita | popularitas.com

Pantauan popularitas.com di lokasi, mereka yang terdampar masih di pantai Ujong Blang dan terlihat mereka sudah dalam pengawalan tim gabungan.

“Saya mendapat informasi dari nelayan sekitar pukul 23.30, bahwa mereka sudah terdampar ke desa kami, setelah saya ke lokasi ternyata mereka sedang turun sendiri dari kapal,” ujar Kepala Desa Ujong Blang, Munir, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, Ketua PMI Lhokseumawe Junidi Yahya mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian kemana mereka harus dievakuasi karena masih menunggu keputusan.

“Belum tau, tapi mereka akan terus didata dan sementara mereka masih di lokasi ini dulu sembari menunggu keputusan,” kata Junaidi Yahya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: