NewsOlahraga

Laga persahabatan PB Sybanceh dan PB Buldozer berakhir bahagia

Laga persahabatan antara PB Buldozer dan PB Sybanceh, berakhir dengan bahagia. Pertandingan yang berlangsung, Rabu (15/12/2021) di markas PB Sybanceh, PB Buldozer menurunkan pemain intinya, dan bahkan turut diperkuat Muslahuddin Daud, yang merupakan Ketua PDIP Aceh.
Laga persahabatan PB Sybanceh dan PB Buldozer berakhir bahagia
Pemain unggulan PB Buldozer, Muslahuddin Daud, dan Presiden Klub PB Sybanceh dan Hendro Mainaky, foto bersama sebelum pertandingan kedua pasangan itu, Rabu (15/12/2021)

POPULARITAS.COM – Laga persahabatan antara PB Buldozer dan PB Sybanceh, berakhir dengan bahagia. Pertandingan yang berlangsung, Rabu (15/12/2021) di markas PB Sybanceh, PB Buldozer menurunkan pemain intinya, dan bahkan turut diperkuat Muslahuddin Daud, yang merupakan Ketua PDIP Aceh.

Dari tujuh pertandingan yang dimainkan kedua klub bulutangkis itu, PB Buldozer unggul tipis atas PB Sybanceh, yakni kala Muslahuddin Daud bersama pasangannya berhasil mengalahkan Presiden PB Sybanceh Fadhil Bania berpasangan dengan Hendro Mainaky, dua set tanpa balas.

Kekalahan menyakitkan Fadhil dan Hendro Mainaky, sukses dibalas pemain PB Sybanceh. Bang Adek yang turun berpasangan dengan Mkhsin menghempas laju permainan cepat punggawa PB Buldozer yang coba menurunkan pemain legendaris Dedi yang berpasangan dengan Ulan. Walau tampil memukau penontong, pasangan PB Buldozer itu harus mengakui ketrampilan lawan, dan menyerah dua set tanpa balas.

Pada pertandingan babak ketiga, PB Buldozer kembali unggul dan berhasil menumbangkan pasangan PB Sybanceh, yakni Oled/Abu Steady dua set langsung.

Namun pada set selanjutnya, Rizal dan Ferri dari PB Buldozer kembali telan kekalahan dua set langsunga atas permainan ciamik yang mengandalkan smas dan bola loop dari pasangan PB Sybanceh, Iwan dan Heri.

Secara total, dari tujuh laga yang dipertandingakan kedua Tim, PB Buldozer unggul tipis atas PB Sybanceh yang menjadi tuan rumah.

Perwakilan dari PB Buldozer, Muslahuddin Daud menyambut baik ajakan tanding persahabatan dari PB Sybanceh. Tentu pertandingan kedua tim bukan bicara siapa unggul atas siapa, jauh lebih daripada itu, laga ini sebagai bentuk silaturahmi kedua klub.

Kita bertanding, kita saling mengenal, kita keluar keringat, dan kita bahagia, itu yang kita capai dari pertandingan malam ini, sebut Muslahuddin Daud.

Muslahuddin Daud juga mengatakan, dirinya selaku Ketua PDIP Aceh, akan kembali menggelar pertandingan bulutangkis Banteng Cup II tahun depan, dan mengharapkan PB Sybanceh dapat berpartisipasi pada turnamen itu.

Banteng Cup II yang digelar tersebut, guna menjawab tingginya permintaan para klub dan pemain bulutangkis yang ada di Aceh sejak sukses gelar Banteng Cup I pada 2020 silam.

Sementara itu, Presiden Klub PB Sybaceh, Fadhil Bania mengakui ketrampilan pemain PB Buldozer dalam bermain. Walau klubnya yang Ia dirikan masih seumur jagung, namun kesediaan PB Buldozer tanding silaturahmi dengan pihaknya adalah sebuah kebanggaan.

“Buldozer inikan klub tua, sementara kami masih seumur jagung,” ujarnya.

Dengan kehadiran PB Buldozer ke markas PB Sybanceh, ini merupkan Kehormatan, dan kami bahagia atas kesediaan tanding silaturahmi ini. Dan kedepannya, kita berharap dapat bertandang ke markas PB Buldozer guna menjalin silaturahmi lebih lanjut, demikian Fadhil Bania.

Shares: