Laga Perdana Turnamen Sepakbola Antar Pelajar: MAS Jeumala Amal Tekuk SMK Bandar Baru

POPULARITAS.COM – 16 klub sepakbola tingkat pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, mengikuti turnamen bola kaki yang digelar Dispora Provinsi Aceh.

Pembukaan turnamen bola kaki antar pelajar di dua kabupaten itu dilakukan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani Beuremat, di stadion bola kaki di Gampong Rungkom, Kecamatan Meureudu, setempat, pada Rabu (6/10/2021).

Laga pembuka event turnamen sepakbola antar pelajar SMA sederajat itu, mempertemukan klub MAS Jeumala Amal contra SMK 1 Bandar Baru.

Sekretaris daerah Pidie Jaya, Jailani Beuramat mengatakan, turnamen itu untuk memperebutkan kejuaraan Dispora Aceh. Ia berharap para peserta tetap menjunjung sportivitas saat berlangsung pertandingan.

“Juara itu penting, tetapi ada yang lebih penting lagi, itu adalah fair play atau sportifitas dalam setiap pertanding. Namanya saja permainan yang menggunakan kaki, sedikit benturan biasa, tetapi jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak sportif,” ujar Jailani.

Diapun berharap dari 16 tim yang ikut bertanding dalam kejuaraan Dispora Provinsi Aceh itu, untuk dapat menunjukkan performa terbaik oleh masing-masing tim.

Dia menyakini, pemain yang memiliki talenta yang ditunjukkan dalam turnamen tersebut, akan menjadi perhatian Asosiasi Sepakbola, untuk kemudian dibina agar dapat berlaga pada level yang lebih tinggi.

Bukan hanya tentang olah raga, Sekda juga berpesan agar seluruh pelajar berusia 12 hingga 17 tahun untuk segera menjalani vakisinasi COVID-19.

Pasalnya, vaksinasi merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sebab vaksib itu adalah kewajiban dan kebutuhan kita. Apalagi para siswa, vaksin menjadi syarat mutlak untuk keperluan administrasi jika ingin melanjutkan kuliah atau mau mejadi TNI/Polri,” sebutnya.

Sementara koordinator panita, yang juga mewakili Kadispora Aceh, T. Armansyah menyebutkan, turnamen bola kaki antar pelajar tersebut merupakan usulan dari Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, yang juga merupakan putra asli Pidie Jaya.

Pada laga pembuka, MAS Jeumala Amal berhadapan dengan SMK Bandar Baru, kemenangan diraih Jeumala Amal dengan skor 2-0.

Editor: dani

Comments
Loading...