News

KWPSI Gelar Malam Renungan untuk Korban Tsunami Aceh

Tarmizi A Hamid menunjukkan koleksi manuskrip (Dok Pribadi)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menggelar tahlilan, doa dan tausyiah untuk mengenang korban gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Jeulingke, Banda Aceh, Kamis, 26 Desember 2019 pukul 20.00 WIB hingga selesai.

“Kita mengajak semua jamaah KWPSI dan segenap warga serta tokoh masyarakat untuk hadir,” ujar panitia pelaksana kegiatan malam renungan musibah gempa dan tsunami Aceh KWPSI, Tarmizi A Hamid, Kamis, 26 Desember 2019.

Dia menyebutkan kegiatan malam renungan ini akan diisi dengan tausyiah bertajuk “Antara Hikmah dan Pelajaran”. Tausyiah tersebut bakal diisi oleh Ustadz Gamal Akhyar, Lc, MA, salah seorang staf pengajar di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar Raniry Banda Aceh.

“Acara ini terbuka untuk umum,” kata pria yang akrab disapa Cek Midi tersebut.

Kolektor Manuskrip Aceh ini mengatakan malam renungan ini sengaja digelar KWPSI untuk mengenang para jurnalis dan masyarakat Aceh yang menjadi korban dalam bencana 2004 itu. Kegiatan tersebut juga rutin dilaksanakan setiap tahun.* (RIL)

Shares: