Kursi Roda untuk M Aziz Ramadhan

Selasa, 18 Juli 2022, ratusan anak yatim berkumpul di Ajong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh. Inisitif Achmad Marzuki selaku Pj Gubernur, mengundang para anak itu untuk ramah tamah, dan makan siang bersama.

Keceriaan para anak terlihat dari bibir dan wajah mereka, apalagi kemudian, keramahtamana Pj Gubernur Aceh berserta istri yang mendampingi yatim piatu itu, menambah suasana menjadi semakin akrab. “Ayo makan yang banyak, kalau kurang tambah lagi,” celutuk Achmad Marzuki kepada para anak tersebut.

Selain mengundang anak yatim piatu, anak penyandang disabilitas juga turut dalam acara makan siang itu, termasuk salah satunya M Aziz Ramadhan. 

Usai ramah tamah dengan para yatim piatu, dan anak penyandang disabilitas tersebut, Achmad Marzuki tertegun sesaat, ketika memberikan bingkisan kepada para anak, Dia melihat sosok M Aziz Ramadhan yang berjalan tertatih, dan ditopang oleh pendamping.

Wajahnya sontak berubah sendu, dan langsung memanggil M Gade, salah satu ASN yang ikut serta dalam acara itu seraya berkata agar Aziz Ramadhan dapat dibantu kursi roda. 

“Ini bisa dibantu kursi roda,” pinta Achmad Marzuki kepada M Gade, mendapat pertanyaan tersebut, pria yang menjabat sebagai Kabag di Biro Adminitrasi Pimpinan (Adpim) itu langsung menjawab. “Bisa pak,” jawabnya.

Segera ya, timpal Achmad Marzuki lagi, bahkan dia memberik waktu dua hari agar M Aziz Ramadhan bisa mendapatkan kursi roda.

Tak menungu waktu lama, M Gade langsung berkordinasi dengan Dinas Sosial Aceh, dan selang beberapa jam kemudian, tim dari instansi terkait telah mengantarkan kursi roda buat M Aziz Ramadhan, yang diterima langsung Eva Nurlia, ibu remaja penyandang disabilitas tersebut.

Saat menerima kursi roda itu, tampak kegembiraan terpancar dari Eva Nurlia, seraya Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Sosial, dan menyampaikan salah kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. “Tolong sampaikan ucapan terimakasih kami kepada Bapak Gubernur,” katanya.

Eva menuturkan, saat ini Aziz masih bersekolah dan sudah menginjak kelas dua SMA. Setiap hari dirinya selalu mengantar jemput Aziz ke sekolahnya. Usai mengantar Aziz, Eva kembai ke aktifitasnya di rumah, yaitu menerima jahitan dari warga. Inilah usaha yang digeluti Eva, selaku orangtua tunggal untuk menghidupi ketiga buah hatinya.

“Aziz sudah punya kursi roda tapi kondisinya sudah kurang bagus. Jadi kami benar-benar berbahagia atas bantuan dari Pak Gubernur ini,” imbuh Eva.

Muhammad Nasir selaku Sub Koordinator Rehabilitasi Sosial Penyandang Distabilitas Dinas Sosial Aceh yang menyerahkan bantuan kurai roda mewakili Kadinsos Aceh menjelaskan, bantuan ini menindaklanjuti arahan Gubernur pada saat menggelar makan siang, di Anjong Mon Mata siang tadi. “Kita merespon cepat perintah Pak Gubernur. Alhamdulillah, sekarang Aziz sudah memiliki kursi roda yang baru,” tukasnya kemudian.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...