News

Kronologis pembacokan warga Aceh Jaya oleh pelaku dengan gangguan jiwa

T Rona Jethendra (36), sebelumnya tertulis Roma Saputra, warga Desa Padang Datar, Krueng Sabe, Aceh Jaya, Senin (23/5/2022) meninggal dunia akibat luka yang dialaminya. Ia tewas usai di bacok oleh pria gangguan jiwa, inisial MA, yang juga merupakan warga setempat.
Kronologis pembacokan warga Aceh Jaya oleh pelaku dengan gangguan jiwa
T Rona Jethendra (36), korban pembacokan orang dengan gangguan jiwa, di Aceh Jaya, Senin (25/5/2022). FOTO : HUMAS Polres Aceh Jaya

POPULARITAS.COM – T Rona Jethendra (36), sebelumnya tertulis Roma Saputra, warga Desa Padang Datar, Krueng Sabe, Aceh Jaya, Senin (23/5/2022) meninggal dunia akibat luka yang dialaminya. Ia tewas usai di bacok oleh pria gangguan jiwa, inisial MA, yang juga merupakan warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, Ipda Rahmad, dalam keterangannya kepada Popularitas.com, Senin (23/5/2022) mengatakan, peristiwa itu bermula saat rumah korban didatangi pelaku pada pagi hari. Saat itu, sambungnya, MA datang kerumah, mengetuk pintu rumah T Rona Jethenra dengan membawa senjata tajam jenis parang.

Saat kejadian itu, korban sempat melarikan diri, namun saat hendak lari, dia terjatuh, dan pelaku langsung menghabisinya dengan parang dengan cara membacok pada bagian kepala secara berulang-ulang. “Korban langsung meninggal dunia di tempat,” terangnya.

Ipda Rahmad mengatakan korban merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Aceh Jaya sementara pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Kini kasus tersebut telah ditangani oleh Satreskrim Polres Aceh Jaya, pelaku juga telah diantarkan ke Dokter kejiwaan di Kabupaten setempat. “Pelaku masih dalam penanganan dokter spesialis jiwa, dan kita masih menunggu untuk langkah selanjutnya,” katanya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: