News

Kronologis kecelakaan di Pidie yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia

Kronologis kecelakaan di Pidie yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia
Kronologis kecelakaan di Pidie yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia
Laka lantas avanza hantam truck di Pidie. (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Tiga orang meninggal dunia dan tiga lainnya dilaporkan luka-luka setelah mobil avanza yang dikendarai menabrak truk tronton di jalan nasional Banda Aceh-Medan di Gampong Blang Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi, dikutip dari laman Antara, Senin (8/8/2022), mengatakan korban yang meninggal dunia dalam laka lantas yang terjadi pukul 14.50 WIB itu bernama Aprizal (56), Putri Ayu Selawati (25), dan Novianti (23).

Sedangkan tiga lainnya dalam mobil Avanza tersebut mengalami luka-luka yaitu Alfa (12), Qory Fadilah (18) dan Surya Agusleni (47).

Korban kecelakaan tersebut merupakan warga Gampong Bukloh Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, yang berangkat dengan mobil avanza melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi guna mendahului pengendara lain yang berada di depannya.

Namun, di depan TKP ada badan jalan yang sedikit lebih mendaki karena ada jembatan, diduga mengakibatkan pengemudi avanza tidak terlihat ada truck tronton yang muncul dari arah berlawanan ketika hendak mendahului.

Kemudian sang sopir hilang kendali dan melaju ke kanan jalan hingga menghantam truck tronton yang dikemudi Zainuddin (51) warga Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Truck mengalami ringsek bagian depan dan mobil avanza rusak berat hingga kaca di bagian depan pecah. Sedangkan korban kini telah dievakuasi ke RS TCD Sigli guna mendapatkan perawatan untuk yang luka-luka.

Shares: