Kronologi kecelakaan mobil tangki Pertamina di Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Satu unit mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) BL 9778 FC terlibat kecelakaan kontra Toyota Avanza BL1740JR di jalan nasional Banda Aceh Medan, di Kabupaten Pidie Jaya.

Kecelakaan lalu lintas antara mobil Tangki Pertamina yang dikemudikan Muhardi (49) warga Lhokseumawe vs Avanza yang disopiri Darwis warga Aceh Besar itu terjadi tepatnya di gampong Baro Musa, Pidie Jaya, Rabu (11/5/2022) sekira pukul 01.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, Ipda Ian Fitrah menjelaskan kronologi kecelakaan lalu linta antara mobil roda dua kontra roda 10 itu.

“Awalnya mobil tangki Pertamina itu melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan. Dari arah berlawanan Avanza juga melaju dengan kecepatan sedang,” kata Ian Fitrah, Rabu (11/5/2022).

Sesampai di lokasi kejadian atau pada tikungan jalan nasional di Gampong Musa Baro itu, mobil Avanza yang dikemudikan Darwis itu hilang kendali saat menikung hingga melaju ke lajur berlawanan.

“Kemudian menabrak mobil tangki yang melaju dari arah berlawanan,” jelasnya Ian.

Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari kecelakaan itu. Hanya saja empat dari lima penumpang Toyota Avanza itu menderita luka ringan.

Korban luka ringan itupun telah dievakuasi ke Puskesmas Bandar Baru untuk seterusnya dirujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

Comments
Loading...