NewsOlahraga

Kronologi Barcelona Pecat Ronald Koeman

Ronald Koeman. (Foto: detik)

POPULARITAS.COM – Barcelona resmi mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih tim kebanggaan publik Camp Nou itu pada Kamis (28/10/2021) pagi waktu Indonesia.

Koeman dipecat setelah Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano di Stadion De Vallecas, Madrid, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Blaugrana harus pulang dengan kepala tertunduk setelah penyerang Vallecano, Radamel Falcao membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-30.

Barcelona sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan tetapi Memphis Depay gagal mencetak gol dari titik penalti di babak kedua.

Kekalahan di markas Vallecano membuat Barcelona tak kunjung bangkit di Liga Spanyol. Barcelona di laga sebelumnya takluk 1-2 dari Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, 24 Oktober lalu.

Dua kekalahan beruntun itu melanjutkan penampilan inkonsisten Barcelona di musim ini. Dari tujuh laga terakhir di Liga Spanyol, Barcelona asuhan Koeman hanya mampu meraih dua kemenangan.

Lima laga lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan tiga kali kalah. Alhasil, Barcelona harus rela berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Tak lama setelah kekalahan dari Vallecano, Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman. Pelatih asal Belanda itu akan berpisah dengan pemain pada Kamis (28/10) waktu setempat.

“Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugas sebagai pelatih utama. Presiden klub, Joan Laporta, telah memberitahu keputusan tersebut kepada Koeman usai kekalahan dari Vallecano,” demikian pernyataan resmi Barcelona yang turut diunggah di Instagram.

“Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad Barcelona pada Kamis di Ciutat Esportiva,” sambung pernyataan tersebut.

Sumber: CNN

Shares: