KRI Bima Suci bawa taruna AAL lego jangkar di Sabang

POPULARITAS.COM – KRI Bima Suci – 945 yang membawa taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) lego jangkar di Kota Sabang, Aceh. Kedatangan kapal perang itu, dalam rangka kegiatan Kartika Jala Krida.

Walikota Sabang, Nazaruddin, menyambut langsung kedatangan KRI Bima Suci di Dermaga Lanal Sabang, Kamis (7/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota mengucapakan selamat datang kepada kru, awak kapal, dan prajurit TNI AL bersama KRI Bima Suci, serta para taruna AAL.

“Selamat datang di Kota Sabang,” kata Walikota.

Sebagai pimpinan Pemerintahan di Kota Sabang, dirinya menyambut baik kehadiran KRI Bima Suci, dalam menjalankan misi pembekalan kepada para taruna AAL. “Kegiatan ini saya dukung penuh,” tukasnya.

KRI Bima Suci-945 di komandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo S. H., M. Tr. Hanla yang juga merupakan Komandan Satgas KJK Tahun 2021 yang membawahi 83 ABK serta membawa 18 personel staff latihan AAL dibawah pimpinan Pungky Anwar.

KRI latih Bima Suci-945 juga membawa 88 KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-68 yang terdiri dari 4 korp yang diantaranya 42 taruna korp pelaut (P), 15 taruna korp teknik (T), 15 taruna korp elektronika (E) dan 16 taruna korp suply (S).

Kunjungan ini merupakan Latihan Praktek Lapangan (Latek) Taruna AAL di kapal sebelum kelulusan menjadi Perwira TNI AL dengan tujuan melatih dan mengaplikasikan semua ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan menggunakan kapal layar TNI AL.

Pada dasarnya dalam kegiatan ini, KRI Bima Suci singgah di berbagai pelabuhan baik dalam maupun luar negeri dalam rangka diplomasi AL serta promosi budaya Indonesia. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19, KRI Bima Suci hanya singgah di pelabuhan-pelabuhan dalam negeri.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...