News

KPH DLHK wilayah IV tanam pohon di MAN 1 Aceh Barat

Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) IV Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh, gelar kegiatan penanaman pohon di MAN 1 Aceh Barat. Acara tersebut, dilangsungkan, Sabtu (23/7/2022), di Meulaboh.
KPH DLHK wilayah IV tanam pohon di MAN 1 Aceh Barat
Kepala UPTD KPH Wilayah IV DLHK Aceh, Naharuddin, bersama Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Barat, Cut Aswadi, saat lakukan kegiatan penanaman pohon di halaman sekolah tersebut, Sabtu (23/7/2022). FOTO : Arafah

POPULARITAS.COM – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) IV Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh, gelar kegiatan penanaman pohon di MAN 1 Aceh Barat. Acara tersebut, dilangsungkan, Sabtu (23/7/2022), di Meulaboh.

Kepala KPH Wilayah IV DLHK Aceh, Naharuddin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/7/2022) mengatakan, pohon yang ditanam pihaknya tersebut, merupakan bagian dari penghijauan sarana pendidikan di sekolah. Untuk kegiatan itu, pihakanya berkerjasama dengan MAN 1 Meulaboh, dengan menaman pohon, seperti, mangga, durian, jambu air, rambutan dan alpukat.

Selain upaya pelestarian lingkungan, sambungnya, tujuan penanaman itu dimaksudkan untuk penyelenggaranan tanaman produktif di madarasah dan sekolah di Aceh Barat. Harapan kita, pada lima hingga sepuluh tahun kedepan, yang ditanam saat ini dapat memberikan manfaat, baik berupa buahnya, maupun keberadaan pohonnya yang memberikan rasa teduh.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Aceh Barat Cut Aswadi menyambut baik dan berterimakasih atas kerjasama kegiatan penanaman bibit bersama tanaman produktif yang diselenggarakan oleh KPH Wilayah IV DLHK Aceh. 

“Kedepan bisa kita sertakan juga para siswa PRAMUKA melalui kegiatan Persami-nya, Mereka kita minta untuk melakukan penanaman bibit penghijauan sesuai dengan kondisi tempatnya, Saat mereka melewati hutan, mereka bisa kita minta untuk melaksanakan kegiatan penanaman bibit dalam rangka mendukung kelestarian alam.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: