EdukasiNews

Kota Banda Aceh Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meraih peringkat terbaik se Aceh keterbukaan informasi publik dan juga dinobatkan sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbaik se Aceh.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) ini, penghargaannya diserahkan Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Setdaprov Aceh, Iskandar A Gani kepada Walikota Banda Aceh, minullah Usman. Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung Ketua KIA, Afrizal Tjoetra dan Plt Kadiskominfotik Banda Aceh yang juga Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID), Iskandar.

Banda Aceh berada di peringkat pertama dengan perolehan poin mencapai 95,00. Bireun berada di urutan kedua dengan perolehan poin 61,11 disusul Aceh Barat Daya ditempat ketiga dengan poin 57,40.

“Selama tiga tahun terakhir pemerintah Aceh selalu berada di tiga besar dalam keterbukaan informasi publik, bagi kabupaten atau kota yang belum mendapatkan penghargaan ini diminta untuk terus berbenah,” pesan Irwandi yang dibacakan Iskandar A Gani.

Sementara itu, Afrizal Tjoetra mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan agar terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih.

“Tujuan ini dalam rangka melaksanakan standar informasi publik, khususnya dalam tata kelola PPID,” ungkap Afrizal Tjoetra.[acl/rilis]

Shares: