News

Korsleting listrik diduga penyebab Suzuya Mal Banda Aceh terbakar

-Korsleting listrik diduga sebagai penyebab terbakarnya pusat perbelanjaan Suzuya Mal Banda Aceh, Senin (4/4/2022). Hal itu diutarakan oleh Riazil, Keuchik Gampong Lamteumen Timur, dalam keterangannya.
Korsleting listrik diduga penyebab Suzuya Mal Banda Aceh terbakar
Suzuya Mall Banda Aceh terbakar, Senin (4/4/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM  -Korsleting listrik diduga sebagai penyebab terbakarnya pusat perbelanjaan Suzuya Mal Banda Aceh, Senin (4/4/2022). Hal itu diutarakan oleh Riazil, Keuchik Gampong Lamteumen Timur, dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, api yang berasal dari dapur lantai tiga pusat perbelanjaan itu, diduga lantaran tidak efektifnya perbaikan genset yang dilakukan. “Informainya ada genset yang sedang diperbaiki, namun justru setelah proses perbaikan terjadi korsleting listrik,” ujarnya.

Beruntung para karyawan cepat menyadari peristiwa kebakaran sehingga berhasil menyalamatkan diri dengan lari berhamburan.

Riyazil menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 12.00 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 12.57 WIB namun masih ada sedikit asap yang berada di atas gedung itu,

“Kami mengharapkan masyarakat untuk memakai masker, karena asap yang terlalu banyak,” katanya

Masih pantauan Popularitas  saat ini para pengunjung dan karyawan berhamburan keluar. Aparat keamanan masih berjaga mengamankan jalannya lalu lintas, dan sementara, tim pemadam masih sibuk melakukan pendingin terhadal gedung yang terbakar itu.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: