News

Korea Selatan Tak Lagi Wajibkan Masker Bagi yang Sudah Divaksin

Korea Selatan Tak Lagi Wajibkan Masker Bagi yang Sudah Divaksin. (Reuters)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Korea Selatan tidak lagi mewajibkan memakai masker bagi warga yang sudah menerima vaksin Covid-19, termasuk yang baru menerima satu dosis.

Kebijakan ini untuk mendorong penduduk agar mau mendapatkan vaksinasi karena Korea Selatan bertujuan untuk mengimunisasi setidaknya 70 persen dari 52 juta penduduknya pada September. Hingga kini baru hanya 7,7 persen yang diinokulasi.

“Orang yang diberi setidaknya satu dosis juga akan diizinkan berkumpul dalam jumlah yang lebih besar mulai Juni,” kata Perdana Menteri Kim Boo-kyum, Rabu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (27/5/2021)

Dia mengatakan semua tindakan karantina akan disesuaikan pada Oktober setelah lebih dari 70 persen penduduk menerima dosis pertama mereka.

Lebih dari 60 persen orang berusia antara 60 dan 74 telah mendaftar untuk vaksinasi, kata Menteri Kesehatan Kwon Deok-cheol.

Korea Selatan akan mulai memvaksinasi masyarakat umum yang berusia antara 65 dan 74 mulai hari ini di lebih dari 12 ribu klinik.

Korea Selatan melaporkan 707 kasus baru virus corona yang dikonfirmasi pada hari Selasa, sehingga total menjadi 137.682 infeksi, dengan 1.940 kematian.

Sumber: Tempo

Shares: