News

Korban tenggelam di Banda Aceh ditemukan tak bernyawa

Muhammad Anfal (20), korban tenggelam di sungai Pelanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (25/5/2022).
Petugas mengevakuasi jasad korban tenggelam di Banda Aceh, Rabu (25/5/2022). (Dok. Basarnas Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Muhammad Anfal (20), korban tenggelam di sungai Pelanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (25/5/2022).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, petugas menemukan korban dalam kondisi mengapung di permukaan air sekitar 150 meter dari lokasi kejadian.

“Tim SAR gabungan menemukan korban tidak jauh dari lokasi kejadian perkara, dan langsung mengevakuasi korban ke rumah duka,” kata Budiono, Rabu (25/5/2022).

Budiono menyebutkan, pihaknya melakukan pencarian dengan membagi tiga tim. Pencarian dilakukan dari pukul 07.30 WIB, dan korban ditemukan pada pukul 13.48 WIB.

“Tim satu melakukan pencarian menggunakan Aquaeye dan penyelaman pada lokasi yang dicurigai adanya korban, sedangkan tim dua melakukan penyisiran menggunakan LCR sejauh 1 kilometer dari LKP ke arah hilir, dan tim tiga melakukan penyisiran menggunakan RIB dari LKP menuju muara sungai tersebut,” jelas Budiono.

Sebelumnya, korban dinyatakan tenggelam saat menyeberangi sungai bersama rekannya. Korban diduga kelelahan yang mengakibatkan tenggelam.

“Korban kelelahan saat menyeberangi sungai, sedangkan rekan korban mampu berenang naik ke permukaan,” ucapnya.

Dalam pencarian ini juga ikut serta Ditpolairud Polda Aceh, TNI AL, Polsek Kuta Raja, Koramil Kuta Raja, BPBD Banda Aceh dan masyarakat.

Shares: