News

Korban penembakan OTK di Aceh Utara jalani operasi

Warga Aceh Utara, Jamaluddin (32), korban penembakan orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (1/9/2022) pagi dini hari, di desa Cot Mayang, Baktiya, pada Jumat (2/9/2022) direncanakan akan jalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.
Korban penembakan OTK di Aceh Utara jalani operasi
Jamaluddin, Korban penembakan OTK pada Kamis (1/9/2022) pagi dini hari, sedang menjalani perawatan medis di RSUDZA. FOTO : ist

POPULARITAS.COM – Warga Aceh Utara, Jamaluddin (32), korban penembakan orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (1/9/2022) pagi dini hari, di desa Cot Mayang, Baktiya, pada Jumat (2/9/2022) direncanakan akan jalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Informasi perihal korban penembakan tersebut akan jalani operasi, disampaikan oleh adik korban, Mawardi kepada popularitas.com, Jumat (2/9/2022). “Iya, informasi dari pihak medis, hari ini dilakukan operasi untuk prosedur pengeluaran peluru,” jelasnya.

Ia menerangkan, abangnya itu telah menjalani perawatan selama dua malam di rumah sakit, dan hari ini sesuai dengan jadwal akan dilakukan operasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jamaluddin di tembak oleh Orang Tak Dikenal pada Kamis (1/9/2022) dini hari.  Insiden tersebut terjadi di Desa Cot Mayang,  Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Korban mengalami luka tembak di paha kanan.

penembakan itu bermula saat korban pulang kerja dan berjumpa dengan pelaku yang tidak dikenal di pinggir jalan. Korban saat itu bertanya kepada pelaku “kenapa?” dan pelaku menjawab “jatuh rantai”.

Setelah jarak 100 meter, kata Winardy, korban merasa curiga, dan menghampiri kembali pelaku. Tanpa basa basi pelaku langsung melakukan penembakan yang mengenai paha kanan korban.

Setelah menembak, jelas Winardy, pelaku yang berjumlah dua orang itu langsung melarikan diri ke arah Gampong Matang Ulim, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya, korban dilarikan ke Puskesmas Alu Putek, Aceh Utara, kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia pada Kamis Pagi. Dan kembali dirujuk ke RSDUZA pada Kamis siang.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: