News

Korban Banjir di Aceh Utara Butuh Air Bersih

Kondisi banjir di jalan lintas nasioanal di kawasan Kecamatan Lhoksokon. (ist)

Korban banjir di Kabupaten Aceh Utara saat ini memebutuhkan air bersih dan bantuan makanan, mengingat sebagian diwilayah tersebut masih digenangi air banjir.

Tokoh pemuda Desa Alu Buket, Kecamatan Lhoksukon Irfandi mengungkapkan, korban banjir saat ini sangat membutuhkan air bersih untuk minum, mandi, mencuci pakaian.

“Kami bahkan tidak mandi untuk menghemat air, untuk minum saja beli sendiri di kios, untuk dipengungsian tidak cukup bahkan ada korban tak mau tidur di pengungsian tapi sayangnya tidak dapat bantuan,” ujar Irfandi kepada Popularitas.com, Senin (7/12/2020).

Katanya, selama ini memang banyak bantuan dari berbagai pihak seperti sembako dan lainya namun masih banyak juga yang tidak merata. Irfandi berharap ada bantuan air bersih dari pemerintah maupun swasta.

Ia juga menyebutkan, kondisi saat ini di wilayahnya debet air sudah mulai surut, namun kondisi jalan lintas nasional masih macet dan susah dilewat bagi kendaraan roda dua.

“Sudah mulai surut, ketinggian air saat ini di jalan lintas Nasional mencapai 30 centimeter, sedangkan di rumah warga ketinggian air barfariasi bahkan masih mencapai selutut hingga pinggang orang dewasa,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: