Korban Akibat Keracunan Gas Flaring PT Medco Terus Bertambah

POPULARITAS.COM – Jumlah korban akibat keracunan gas flaring PT Medco bertambah, saat ini berjumlah 14 orang dan satu diantaranya dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Mulyadi dikonfirmasi Popularitas.com Sabtu (10/4/2021).

“Sebenarnya korban keracunan sebanyak 80 orang, namun saat ini yang di rawat di rumah sakit 14 orang di empat rumah sakit. bahkan ada satu korban di rujuk ke rumah sakit Banda Aceh,” ujar Camat Banda Alam, Mulyadi.

Camat Banda Alam menyebutkan, identitas pasien yang masih rawat akibat keracunan gas flaring PT Medco tersebut yaitu, Raliah (58) Mariana (36) Uska Angraini (19) Maulinda (14) Aminah (34) Ti Wariah (54) Supriati (31) Kalisa Mahera (10 bulan) Nurahmi (11) Nursyahrini (8) Muhammad (17) Saipul Bahri (34) Jamaliah (36) Wahyuni (14).

“Mereka dirawat di RS Jubir Mahmud, puskesmas Banda Alam. Bahkan ada satu bayi 10 bulan di rawat di ruang ICU RS swasta Graha Bunda. Sementara pasien yang di rujuk ke Banda Aceh hanya satu orang,” jelas Camat lagi.

Bardarkan informasi yang diterima di kecamatan, kondisi bayi 10 bulan sejauh ini sudah membaik namun masih tetap di rawat di ruang ICU.

“Semoga kondisi korban semakin membaik dan tidak bertambah, meraka yang tidak dirawat di RS masih dalam pemantauan pihak medis di pengungsian,” katanya.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.