HeadlineNews

Kontingen Aceh berangkat ke PON Papua secara bertahap

Sekretaris Umum KONI Aceh, Muhammad Nasir mengatakan, keberangkan kontingen provinsi ujung barat Sumatra tersebut ke PON Papua, dilakukan secara bertahap. Untuk pemberangkatan gelombang pertama dilaksanakan pada 22 September 2021 mendatang.
KONI Aceh ke Vietnam demi suksesnya PON 2024
Sekum KONI Aceh M Nasir | Ist

POPULARITAS.COM – Sekretaris Umum KONI Aceh, Muhammad Nasir mengatakan, keberangkan kontingen provinsi ujung barat Sumatra tersebut ke PON Papua, dilakukan secara bertahap. Untuk pemberangkatan gelombang pertama dilaksanakan pada 22 September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Nasir, kepada popularitas.com, Minggu (19/9/2021), di Banda Aceh.

Dalam keterangan dia menjelaskan, untuk pemberangkatan tanggal 22 September 2021, tim yang akan lebih dahulu terbang adalah atlet judo dan panjat tebing. Nantinya mereka akan bertempat tinggal di Mimika, Papua.

Selanjutnya, tim dayung dan sepak bola akan berangkat dari Jakarta ke Papua tanggal 23 September, kemudian tim sepatu roda, Muathay, ditanggal yang sama berangkat dari Banda Aceh ke Papua.

baca juga : Aceh target 15 medali emas di PON Papua 2021

Sementara tim panahan akan berangkat pada 25 September 2021 dari Banda Aceh, disusul kemudian Tim Taekwondo ke Papua tanggal 27 September.

Sedangkan pada tanggal 29 dan 30 September 2021, tim layar, binaraga dan renang perairan terbuka, dan menembak, dan biliar. Disusul kemudian tanggal 1 dan 2 Oktober 2021, Pencak Silat, atletik.

Kemudian, pada tanggal 3,4 dan 5 Oktober 2021, senam ritmik, kempo dan renang, dan tarung derajat.

Untuk tempat tinggal seluruh atlit dan official, akan ditempatka ditiga koto, yakni Mimika, Marauke, dan Kota Jayapura, ucap Nasir, sapaan karibnya.

Dan sementara, dari pihak Forkompimda Aceh, dan Ketua Umum Koni Aceh selaku pimpinan kontingen, akan berangkat ke Papua pada tanggal 30 September 2021, demikian Muhammad Nasir.

Shares: