KesehatanNews

Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kecemasan Berlipat Ganda

POPULARITAS.COM – Rasa cemas dan gelisah wajar muncul ketika kamu sedang dihadapkan pada hal-hal yang kamu takutkan tak berjalan sebagaimana mestinya. Pada beberapa orang, rasa cemas ini bisa terjadi berlarut-larut hingga mempengaruhi kesehatan psikologis.

Nah, ketika rasa cemas tersebut muncul, alangkah baiknya jika kamu tidak mengonsumsi makanan berikut ini sebab bisa membuatmu semakin cemas.

Makanan olahan
Makanan olahan memang rasanya enak karena mengandung zat tambahan di dalamnya. Namun penelitian menemukan bahwa makanan ini bisa memperburuk rasa cemas yang terjadi.

Makanan manis
Karena gula diserap dengan cepat ke dalam aliran darah, maka bisa meningkatkan energimu untuk sementara waktu. Namun ketika bercampur dengan rasa cemas, maka akan membuat tubuhmu jadi mudah lelah.

Kopi
Minum kopi memang akan membuat tubuhmu lebih berenergi. Namun jangan diminum saat kamu sedang merasa cemas sebab bisa memicu palpitasi, tremor, dan kebingungan pada mereka yang sedang merasa cemas.

Minuman bersoda
Minuman bersoda tinggi akan kandungan kafein, musuh rasa cemas yang mendera tubuh. Sebabnya minuman ini tinggi gula yang kemudian akan memperburuk kecemasan.

Minuman beralkohol
Minuman beralkohol memang bisa mempengaruhi kesehatan mental, terutama bagi mereka yang mudah cemas. [acl]

Sumber : merdeka.com

Shares: